Chuck Suryosumpeno

Viral! Beredar Surat Chuck untuk Penyidik KPK Novel Baswedan, Ini Isi Lengkapnya

REQnews – Masyarakat Indonesia pasti belum melupakan pernyataan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang memberikan dukungan moril kepada jaksa berprestasi Chuck Suryosumpeno. Dukungan itu diberikan agar mantan Kepala Pusat Pemulihan Aset itu kuat menghadapi cobaan kriminalisasi yang diberikan Kejaksaan Agung.

Padahal, saat berdinas di Kejagung, Chuck sudah memberikan kontribusi positif seperti menyelamatkan aset negara hingga Rp 3,5 triliun.

Chuck pun baru mengaku terkejut jika Novel mendukung dirinya untuk mencari kebenaran dan keadilan hukum atas musibah yang dialaminya. Ia pun baru bisa membalas dukungan Novel tersebut pada Kamis 20 Juni 2019.

Ia menuliskan sebuah tulisan dari balik penjara Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung RI. Sontak, tulisan Chuck ini viral di kalangan para jaksa maupun media.

Dalam surat itu, Chuck menuliskan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih dan bersyukur mendapat dukungan moril dari pejuang antikorupsi kebanggaan rakyat Indonesia tersebut. “Seketika dada saya bergemuruh berselimut rasa haru. Sungguh merupakan kebanggaan yang tak dapat terlukiskan dengan kata-kata. Ada guratan rasa syukur yang teramat dalam, menyadari bahwa seorang pejuang antikorupsi kebanggaan rakyat Indonesia memberikan pesan moralnya untuk seorang Chuck yang bukan siapa-siapa ini,” tulis Chuck pada Kamis 20 Juni 2019.

“Terima kasih pak Novel, Insha Allah saya akan ingat pesan Bapak untuk senantiasa istiqomah dan berpegang teguh pada kebenaran.”

Kepada Novel, Chuck juga mengaku yakin jika Allah SWT tidak memberikan cobaan melebihi kemampuan umat-Nya. “Oleh karena itu, saya menyerahkan seluruh permasalahan ini hanya kepada-Nya,” ujarnya.

“Doa terbaik saya untuk pak Novel, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya pada pak Novel dan keluarga. Jangan lupa jaga kesehatan ya Pak! Dan salam hormat saya untuk keluarga,” kata Chuck lagi kepada Novel.

Berikut isi surat Chuck kepadan Novel:

Pak Novel Baswedan yang saya kagumi,

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera untuk kita semua.

Maafkan saya yang baru kali ini dapat menulis surat kepada Bapak. Sejujurnya saya sangat terkejut mendengar informasi dari anak-anak dan tim Kuasa Hukum saya bahwa pak Novel mengirimkan pesan singkat melalui video kepada saya. (Sayang sekali peraturan di Rutan, saya tidak mengakses video tersebut)

Seketika dada saya bergemuruh berselimut rasa haru. Sungguh merupakan kebanggaan yang tak dapat terlukiskan dengan kata-kata.

Ada guratan rasa syukur yang teramat dalam, menyadari bahwa seorang pejuang antikorupsi kebanggaan rakyat Indonesia memberakan pesan moralnya untuk seorang Chuck yang bukan siapa-siapa ini.

Terima kasih pak Novel, Insha Allah saya akan ingat pesan Bapak untuk senantiasa istiqomah dan berpegang teguh pada kebenaran.

Di balik cobaan yang sedang dijalani, saya merasa bersyukur saat ini diberikan lebih banyak waktu untuk berkomunikasi dengan Sang Pemilik Alam Semesta, Allah SWT.

Saya sangat yakin Allah SWT tidak memberikan cobaan melebihi kemampuan umat-Nya. Oleh karena itu, saya menyerahkan seluruh permasalahan ini hanya kepada-Nya.

Doa terbaik saya untuk pak Novel, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya pada pak Novel dan keluarga. Jangan lupa jaga kesehatan ya Pak! Dan salam hormat saya untuk keluarga

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Rutan Salemba cab Kejagung RI
20 Juni 2019

Chuck Suryosumpeno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *